Kamis, 30 November 2017

Ulasan 1: definisi dan macam-macam virus

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang apa itu virus pada komputer dan macam-macamnya. Ulasan ini dibuat berdasarkan video berjudul "Explained! Computer Viruses" yang diunggah oleh kanal JackkTutorials di situs youtube. Video berdurasi 6 menit 37 detik tersebut dapat diakses melalui https://youtu.be/WYYOIzZ1fsQ. Video tersebut diunggah pada tanggal 15 Mei 2016 dan sudah ditonton 24.475 kali saat entri blog ini dibuat pada tanggal 30 November 2017.

Saat ini banyak sekali virus yang beredar, diantara itu semua yang banyak kita ketahui adalah Trojan dan Worms. Secara sederhana, Trojan adalah virus dimana ketika sudah masuk ke komputer kita maka sang master/hacker dapat melakukan apapun pada komputer kita selama komputer kita terhubung ke koneksi internet, Ransomeware virus merupakan virus yang mampu melakukan lock pada komputer kita, sehingga user tidak bisa melakukan apa pun sampai dilakukan pembayaran. Worms merupakan virus yang menyebar dan mereplikasi diri pada banyak folder dan terakhir Micro virus, yaitu virus yang menyerang microsoft word atau aplikasi sejenisnya.

Video tersebut menjelaskan informasi tentang virus dengan cukup lengkap. Selain itu video dibuat dengan tampilan yang cukup menarik dan mengundang penonton untuk mendengarkan isi dari video tersebut.

Github Account: ernest-anderson
URL Video: https://youtu.be/WYYOIzZ1fsQ (6:37)
Video Author: JackkTutorials
Pemetaan: week02
Revisi Pertama: 30 November 2017
Revisi Terakhir: 30 November 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar